Sunday, March 12, 2017

Wardah Acne Face Powder Review

setelah di post sebelumnya aku udah bahas tentang bedak Sariayu khusus Jerawat, kali ini aku akan mengulas tentang bedak tabur wardah Acne Face Powder.

Wardah mengeluarkan produk spesial perawatan kulit berherawat mulai dari facial foam, pelembab sampai bedak taburnya. yang pernah aku cobain moisturizer, toner sama bedaknya.

Wardah acne face powder ini, termasuk bedak jerawat yang cukup populer, banyak orang yang cocok karena kandungannya ringan dan diklaim tidak mengandung Talc. Talc atau talek/talkum adalah mineral magnesium silikat (terhidrasi) dengan rumus kimia H2Mg3(SiO3). Talc merupakan mineral alam yang didapatkan dari pertambangan batu talek. talc ini banyak digunakan pada produk kosmetik seperti bedak, blush on, eye shadow dan lain-lain fungsinya untuk menyerap minyak (agar hasilnya matte gitu) terus bahayanya apa? nah, menurut penelitian talc ini apabila digunakan jangka panjang bisa berbahaya. Talc dapat bercampur dengan mineral silikat lain, salah satunya yaitu asbes. Asbes ini lah yang menjadi ancaman kesehatan, karena dapat menyebabkan berbagai gangguan paru-paru seperti asbestosis, edema pleura sampai kanker paru-paru bila serat-serat asbes terhirup dan berkontaminasi dengan talc yang terkandung dalam produk yang sedang digunakan.

Kandungannya wardah acne face powder ini sangat aman digunakan pada kulit berjerawat, tapi namanya juga kulit masing-masing orang beda-beda, walau diklaim aman, belum tentu kita tidak alergi terhadap salah satu kandungannya. misalnya saja, ada orang yang alergi terhadap lidah buaya sehingga harus menghindari produk yang mengandung lidah buaya (aloe vera) yang padahal sangat bagus untuk kulit kalau cocok karena dari bahan alami.

tekstur bedak ini halus banget dan gak ada wangi-wangian aneh. tapi gimana di aku? apakah cocok? jawabannya engga. bukan karena bikin breakout atau gimana tapi malah bikin muka aku kusam karena shadenya ini cuma satu dan itu terlalu gelap dikulit aku. waktu pertama di aplikasiin emang bagus banget mulus banget, udah 3-4 jaman muka memerah kecoklatan. jatuhnya jadi kaya gosong gitu. hari kedua aku pakai, aku coba pakai lebih tipis, dan hasilnya memang agak mendingan gak sekusam sebelumnya, cuma aku kurang suka karena gak bisa nutupin jerawat aku, yaa namanya bedak untuk jerawat rata-rata translucent. 

bedak ini cocoknya di barengi dengan bb cream atau foundation yang warnanya terang supaya gak kusam diwajah. aku cuma bertahan  3 hari sama produk ini, ujung-ujungnya aku balik lagi ke sariayu.

kekurangan lainnya juga di packagingnya yang besar (mungkin kalau dikecilin lebih praktis dan pasti harganya juga lebih murah, hehe), kalau cuma bawa tas kecil, makan tempat banget dan bedaknya kalau dibiarin geletak didalam tas pas dibuka keluar-keluar meluber ke spongenya. 

berikut penampakannya, masih banyak banget isinya :( nanti aku coba lagi deh.


maaf isinya berantakan, karena dia cuma numpang tiduran aja di make up pouch aku. setelah di aplikasiin gak keliatan bedanya kan? 

penilaian aku 6/10. nanti kalau udah ketemu cara ngakalinnya bakal aku naikin lagi.
repurchase? No or maybe kalau udah ketemu cara ngakalinnya











No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates