Saturday, March 4, 2017

Fair N Pink CC Cream untuk wajah berjerawat review

udah pada tau dong produk yang satu ini? di instagram banyak banget iklannya mulai dari artis sampai selebgram pada di endorse.

Fair n Pink ini setau aku ngeluarin beberapa produk perawatan diantaranya serum body lotion, cc cream, dd cream, sabun wajah, serum wajah dan lain-lain. yang sedang aku cobain sekarang itu cc creamnya.

Berdasarkan pengalaman aku, sebelum aku beli produk ini, susaaaah banget dapetin reviewnya. Kebanyakan postingan dihalaman pertama google itu rata-rata pada ag*n-nya yang jualan bukan konsumennya. Dan dengan modal nekat aja aku beli.

ceritanya aku kan jarang banget pake foundation dan bb cream soalnya muka gampang berminyak dan jerawatan, jadi waktu itu lagi pergi ke kondangan.. karena gak mungkin cuma pake pelembab dan bedak tabur aja secara muka udah kayak langit malam yang penuh bintang (re: jerawat dan bekas-bekasnya), jadi aku beraniin diri pakai foundation yang aku beli setahun yang lalu (belum expired kok dan jarang di buka/pakai) merek Make Over (nanti ku review yaa) buat nutupin ini semua. nah, waktu itu aku pergi sama temenku, aku liat mukanya putih mulus pink merona jadi aku tanya pakai bedak apa dia langsung ngerespon "tadaaaaaa..." sambil ngeluarin kemasan mungil warna putih bercampur pink. aku tanya dong apaan, rupanya dia pakai cc cream Fair n pink. aku yang ngeliat jatuhnya bagus dimuka dia natural ga cakey kaya aku waktu itu yang make foundation langsung berniat mau beli juga.

akhirnya aku beli dan sekarang udah dua bulanan aku pakai cc cream ini. lumayan buat naikin tone wajah, karena emang di iklannya kan sekali pakai langsung putih di wajah. putihnya juga natural. menurut aku cc cream ini ringan banget di wajah. hanya coveragenya masih kurang pas di hati dan muka aku (belum sanggup menutupi kekurangan pada wajah ini. hiks).

berikut penampakan kemasan dan isinya :)


kemasan pink n fair ini cukup mungil cuma 25 gram. untuk harga yang berkisar (70-130ribu) ini lumayan mahal untuk ukuran produk dalam negeri. tapi di aku tahan 2 bulanan kok karena makainya dikit aja udah cukup kalau ketebalan takut jadi cakey. nah, aku pakai cc cream ini di tutupin lagi dengan bedak tabur sariayu untuk jerawat (ada di review sebelumnya: http://fikarisvita.blogspot.co.id/2017/03/review-bedak-jerawat-sariayu.html.)

ini foto before afternya pemakaiannya. (aku pakai bedak tabur sariayu khusus jerawat)


kelebihan:
-mutihin walau pas dipakai aja. karena aku gak merasa putihan kalau lagi bare face.
-ada uv protector-nya (hanya gak tau spfnya berapa karena gak disebutin)
-melembabkan wajah
-gak bikin cakey walau di tempolin di bekas jerawat supaya menutupi bekas jerawatnya)
-wanginya gak nusuk (wanginya seperti minyak kayu putih walau gak terlalu kuat)
-gak perlu dikeluarin banyak banyak cukup seukuran dua kacang aja (itu semana? wkwk)

kekurangan:
-susah dicari, harus beli online dan lagi denger-denger udah banyak beredar produk palsunya (hati-hati girls)
-coveragenya masih kurang
-mutihin pas lagi dipakai aja
-spfnya gak ada atau gak tertera sehingga kalau mau aktifitas di luar harus di tempolin sunblock dulu.
-bikin muka oily

penilaianku 8/10
repurchase? maybe, mau nyobain cc cream yang lain kalau udah habis. sedang menunggu rekomendasi nih apa yang bagus hehe


14 comments:

  1. Sist kalo rutin makanya itu bisa menghilangkan jerawat Dan bekasnya gak, aku udh hampir 4 bulan make yg dd cream nya, bekas jerawat Berkurang sih, cuman gak bikin kulit ku putih. Dan ini baru kemaren nyobain yg cc, aku pake buat pelembab siang, gak ada efek putihny ya sis kalo bare face?
    Tolong di balas ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo. Makasih udah berkunjung.
      Menurut aku gak terlalu keliatan efek untuk mutihinnya diaku, cuma jerawat dan bekasnya berkurang aja. Sekarang udah gak pake lagi hehe

      Delete
  2. Boleh tau beli di olshop mana?

    ReplyDelete
  3. Aku pakai cc cream doang tp muka ku malah bnyak jerawat itu kenapa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung kulit juga. Mungkin ga cocok sama kandungan di cc creamnya 🙂 Coba berenti dulu. Kalau gak ada jerawat yang muncul lagi mungkin emang gak cocok.

      Delete
  4. Temenku ada yg jualan itu kak, tapi harganya jauh lebih murah. jadi aku bingung, dianya yg beli produk palsu apa harga asli produknya itu emang murah tapi di olshop2 aja yg dimahal2in..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bervariasi emang harganya tergantung olshopnya. Cuka skrg di shopee udah ada officialnya hehe

      Delete
  5. Gada efek mutihin nya malah muka ku jerawatan,pindah k garnier malah gosong, pindah lg k wardah dan akhirnya wajahku bening bgt

    ReplyDelete
  6. Sy sdh hampir 1 bln ko jerawatny g habis" y.tumbuh baru setiap hari trus komedony tambah bnyak gmn ya.apa di lanjut aja

    ReplyDelete
  7. Kalau menghilangkan bekas merah gimana y kak tau pakai dd cream

    #makasih mohon d respon

    ReplyDelete

Follow Us @soratemplates