Wednesday, March 8, 2017

retinoic acid

Retinoic acid adalah metabolit dari vitamin A. Metabolit merupakan zat yang terlibat dalam metabolisme, baik sebagai hasil maupun intermediet dalam proses metabolisme. Obat ini umumnya digunakan sebagai obat kulit untuk mengatasi jerawat serta mengurangi komedo. (http://www.alodokter.com/retinoic-acid)

Efek samping yang umum dialami oleh pengguna asam retinoat :
  • kulit menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari
  • iritasi / kemerahan
  • pengelupasan kulit
efek samping seperti perubahan warna kulit, lepuh, peradangan, penebalan kulit dapat terjadi meskipun jarang. Obat ini tidak boleh digunakan pada wanita yang sedang hamil.

buat yang lagi nyari cara ngilangin jerawat di google, pasti bakal ketemu sama obat ini. sebenernya aku udah pernah nyoba setaun yang lalu tapi ga suka sama efek purgingnya. jerawat yang kecil malah jadi besar dan sakit. terus aku cobain ke bekas jerawat aja dikit-dikit eh malah bekas jerawatnya jadi jerawat lagi :(

Retinoic Acid atau Asam retinoid ini bisa ditemukan di apotik mana pun dengan kandungan 0,0025%, 0,005% dan 0,01 %. disarankan kalau baru mau nyobain yang kandungannya kecil aja, karena merupakan obat keras yang harus dibawah pengawasan dokter.

No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates