Saturday, March 4, 2017

Review Bedak Jerawat Sariayu


Bedak memang benda yang sangat dibutuhkan oleh setiap wanita. ada yang bentuknya padat atau biasa disebut bedak padat, ada yang bentuknya seperti bedak bayi atau biasa disebut bedak tabur. Kita akan merasa tampilan kita belum lengkap tanpa bedak. Ada yang menggunakan bedak sehari cukup sekali ada yang berkali kali touch up agar tampilannya selalu fresh. dengan atau tanpa bedak cukup signifikan perbedaannya. selain membuat muka terlihat segar juga dapat menutupi kekurangan pada wajah kita.

Kali ini aku mau mereview bedak yang menjadi favorit aku. setelah kesana kemari mencari review sana sini.. menjelajahi outlet-outlet kosmetik di swalayan terdekat akhirnya aku ngumpulin beberapa produk untuk jerawat mulai dari pelembab, pencuci muka, pembersih muka dan bedak tabur atau bedak padat. bedak yang jadi pilihan aku ada tiga merek yaitu, wardah acne face powder, acnes compact powder dan sariayu bedak jerawat. berikut penampakannya....
tapi, kali ini aku revieew yang sariayu dulu yaaahhhh... nah, kenapa aku suka banget sama bedak sari ayu ini? selain harganya yang murah meriah sekitar 23-26 ribuan, bedak ini juga gak bikin breakout. walau coveragenya kurang, tapi aku suka makenya lumayan tebel biar nutupin bekas-bekas jerawat yang merah-merah. Pemakaian yang agak tebal juga nambah minyak, tapi gak keliahatan kusam gitu dari pada kalau ku pakai tipis-tipis cuma tahan dua jam-an abis itu kaya ga pakai apa-apa, wanginya juga enak. wangi aromatherapy gitu. kalau lagi ada jerawat yang lagi mateng langsung kering karena bedak ini mengandung sulfur (belerang) yang baik untuk melawan bakteri penyebab jerawat. 

nah berikut isi dalamnya yang udah dipakai sekitar hampir sebulan. spongenya udah robek, jadi aku udah ganti sama yang baru.


kekurangannya mungkin pada kemasannya yang gampang pecah, cuma tersesdia satu shade warna, warna natural gitu, terus juga ga ada bolong-bolong untuk ngeluarin bedaknya seperti bedak tabur wardah. jadi harus di buka semua... jadi kurang higinis gitu kalau udah beberapa kali dibuka. spongenya juga mudah robek seperti yang punya ku ini emang minta di ganti hehe. Emang seharusnya sponge bedak itu diganti setiap seminggu sekali supaya menghindari tumpukan bakteri penyebab jerawat. satu lagi tips dari aku bedak ini walau keliatannya bikin muka oily tapi dibeberapa titik bikin kering jadi kalau pakai bedak ini WAJIB banget pakai pelembab karena aku pernah pengalaman waktu itu aku cuma pakai cc cream aja alhasil kulit disekitar pinggir hidung sama dagu dan bibir jadi ngelupas. 

nah, sekian dulu reviewnya, penilaian aku untuk bedak tabur sariayu untuk jerawat ini: 8.5 dari 10 repurchase? yess.

di review selanjutnya aku punya beberapa list: wardah acne face powder, acnes compact powder, cc cream pink n fair, pond's acne solution (daily expert moisturizer), lotion jerawat sariayu dan yang pengen banget aku review dari kemaren yaitu paket krim jerawat theraskin. wait yaa.. ;)

No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates